Masuk

Ingat Saya

Beraksi Bukan Sekedar Aksi

Beraksi Bukan Sekedar Aksi – Melakukan aksi nyata dalam dewasa ini bukan hanya sekedar aksi belaka. Banyak pengharapan yang tumbuh berdasarkan kejadian nyata. Sebagai generasi muda yang cerdas, kita dapat melakukan hal nyata untuk mengatasi aksi radikalisme yang akhir-akhir ini mencuat ke publik. Bagaimana hal tersebut dapat kita lakukan? Kita dapat melakukan dengan semudah yang kita mau. Meskipun dalam menjalankan aksi nyata ini masih saja banyak kita temukan keluhan. Agar dapat mempermudah aksi yang kita impikan tersebut, hal yang paling utama adalah menyingkirkan rasa ketakutan. Ketakutan, sedikit banyaknya dapat berimbas ke mental namun jika sudah mengetahui rencana awal untuk melakukan aksi nyata kita dapat menyingkirkan rasa ketakutan agar rencana yang sudah disusun bisa terlaksana dengan baik.

Aksi nyata kedua yakni bersosialisasi. Mengapa bersosialisasi diperlukan? Sosialisasi sangatlah diperlukan sebab dengan bersosialisasi tentunya kita dapat melancarkan serangan perdamaian antarsesama agar tindak radikal bisa enyah atau bergeser dari kehidupan kita. Sosialisasi penting saat kita memulai menjalin hubungan kekerabatan untuk mencapai perdamaian antarmasyarakat.

Aksi ketiga yakni bersatu dan membasmi. Langkah ini merupakan langkah terakhir. Di langkah ini kita hanya perlu bertekad dan menyatukan kekuatan untuk melakukan aksi nyata berikutnya. Pada tahap ini, kita dapat menggabunggkan kekuatan dengan generasi muda lainnya. Misalnya, kita sama-sama bergerak untuk memberantas terorisme khususnya di kota Medan. Sebagai generasi cerdas dan aktif kita bisa bersatu, kemudian mensosialisasikan kepada generasi muda lainnya bahwa kita juga mampu dan bisa membantu pihak pemerintah untuk menyebarkan perdamaian.

Saya menggunakan teori sapu lidi sebagai acuan menyebarkan perdamaian. Aksi kita itu seperti sapu lidi. Diutamakan niat dari diri sendiri, kemudian bergerak sendiri, mengajak generasi lainnya untuk bergabung lalu sama-sama melakukan aksi nyata yang seharusnya. Contoh, sapu lidi jika bergerak sendiri tanpa bantuan lidi yang lain ketika dipatahkan maka akan patah dan tidak kokoh namun jika ada sekumpulan sapu lidi bersatu dan kokoh ketika akan dipatahkan maka tidak akan mkudah untuk dipatahkan. Begitu juga dengan aksi perdamaian untuk menyingkirkan atau melawan paham radikal ini kita juga harus bisa bersama-sama menyatukan kekuatan agar aksi nyata ini bisa berjalan dengan baik.

Mau tau aksi selanjutnya dari saya, simak terus blog damai saya. Salam Damai.

#DutaDamaiDuniaMaya2016