Masuk

Ingat Saya

Bebas Sampah 2020 : Anak Medan Peduli Lingkungan

Bebas Sampah 2020: Anak Medan Peduli Lingkungan – Hallo Sahabat Damai, tahukah kalian kalau hari ini diperingati sebagai Hari Peduli Sampah Nasional? Semoga tulisan ini bisa bermanfaat ya gaes.

Sampah merupakan material sisa dari hewan, manusia, dan tumbuhan yang tidak terpakai lagi dan dilepaskan ke alam dalam bentuk padat, cair, dan gas (Wikipedia).

Minggu pagi, anak Medan yang tergabung dalam komunitas dan masyarakat umum ikut andil dalam gerakan Peduli Sampah Nasional. Acara Bebas Sampah 2020 dihadiri sekitar 30 komunitas dan dilakukan mulai jam 07.30 WIB di Taman Teladan dan tiba di Taman Edukasi Avros sekitar jam 10.30 WIB. Kegiatan bebas sampah 2020 bukanlah gerakan yang semata-mata hanya untuk eksis melainkan aksi ini dilakukan karena anak muda kota Medan peduli tentang kebersihan lingkungan sekitar termasuk membebaskan lingkungan dari sampah yang berserakan di tempat sekitar.

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di kota Medan saja melainkan beberapa kota di Indonesia dengan harapan seluruh wilayah di Indonesia bebas dari sampah mulai hari ini dan seterusnya.

Masih dalam aksi Bebas Sampah 2020
Istirahat dululah ya
Adik adik KKSP

Selain itu, sambil istirahat para anak muda disuguhkan penampilan keren dari adik-adik KKSP (Kelompok Kerja Sosial Perkotaan) selanjutnya penjelasan dari Go-River, penjelasan singkat mengenai antisipasi kebakaran oleh Bapak-bapak dari Pemadam Kebakaran kota Medan, teatrikal dari Rumah Mata dan hiburan lainnya.

Menurut aku, acara ini menarik dan bukan hanya dapat mempererat tali silaturahmi tetapi mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional. So, mulai dan sama-sama bergerak untuk tidak membuang sampah sembarangan agar mata kita juga sedap memandang sisi jalan yang bebas sampah

Kota Bersih, Kita yang Nikma

#DutaDamaiDuniaMaya2016

#BebasSampah2020